Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sepeda Motor Merek Honda Di Bandung

  • Nabila Rosari Purbaningrum Universitas Telkom
  • Tjahjono Djatmiko STIE STEMBI Bandung

Abstract

P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas produk, kualitas la yanan dan kepuasan pengguna sepeda motor merek Honda di Bandung.Lalu, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sepeda motor merek Honda di Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan kausal dengan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik non probability sampling, dengan responden sebanyak 100 orang yang merupakan pengguna sepeda motor merek Honda di Bandung. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diketahui tanggapan responden terhadap variabel kualitas produk berada pada kondisi yang baik yaitu sebesar 76%, tanggapan responden terhadap variabel kualitas layanan berada pada kondisi yang baik yaitu sebesar 73,55%, lalu tanggapan responden terhadap variabel kualitas produk berada pada kondisi yang baik yaitu sebesar 76,46%. Berdasarkan perhitungan regresi linier berganda, dapat diketahui bahwa kualitas produk memiliki koeisien sebesar 0,145 sedangkan kualitas layanan memiliki koeisien sebesar 0,171. Atau secara simultan kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh secara signiikan sebesar 52,6% terhadap kepuasan pengguna sepeda motor Honda di Bandung. 

Published
2015-08-15
How to Cite
PURBANINGRUM, Nabila Rosari; DJATMIKO, Tjahjono. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Sepeda Motor Merek Honda Di Bandung. Jurnal Study and Management Research, [S.l.], v. 12, n. 2, p. 18-24, aug. 2015. ISSN 2829-4076. Available at: <https://jurnalsmart.digitechuniversity.ac.id/index.php/jurnalsmart/article/view/89>. Date accessed: 27 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.55916/smart.v12i2.89.