Customer Perceived Value dan Loyalitas Nasabah Asuransi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memotret kondisi loyalitas dan customer perceived value nasabah asuransi di Kota Bandung. Selain itu penetian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer perceived value yang terdiri dari emotional value, social value, price/value for money dan quality/performance value terhadap loyalitas nasabah asuransi di kota Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, asosiatif dan inferensial. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada nasabah Asuransi di Kota Bandung secara Aksidental sampling dengan jumlah sampel 100 nasabah. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kondisi loyalitas dan customer perceived value nasabah asuransi di Kota Bandung masih kurang. Selain itu terdapat pengaruh customer perceived value yang terdiri dari emotional value, social value, price/value for money dan quality/performance value terhadap loyalitas nasabah asuransi di kota Bandung baik secara simultan maupun parsial.