Pengaruh Atribut Produk Terhadap Volume Penjualan

  • Ratna Ekawati STIE STEMBI – Bandung Business School
  • Agung Nugroho STIE STEMBI – Bandung Business School

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh atribut produk terhadap Volume Penjualan. Metode statistik yang digunakan adalah metode statistik deskriptif dan statistik inferensial. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Yomart area 5 wilayah 1 Bandung, teknik pengambilan sampel menggunakan iterasi. Jumlah sampel yang diteliti yaitu 135 orang konsumen Yomart area 5 wilayah 1 Bandung. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi ganda.
Kesimpulan penelitian ini diketahui bahwa secara simultan merek, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signiikan terhadap penjualan. Secara parsial merek dan harga berpengaruh tidak signiikan terhadap penjualan sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh signiikan terhadap penjualan Yomart area 5 wilayah 1 Bandung.


Kata Kunci : Atribut Produk, Volume Penjualan.

Published
2016-04-16
How to Cite
EKAWATI, Ratna; NUGROHO, Agung. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Volume Penjualan. Jurnal Study and Management Research, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 28-32, apr. 2016. ISSN 2829-4076. Available at: <https://jurnalsmart.digitechuniversity.ac.id/index.php/jurnalsmart/article/view/45>. Date accessed: 27 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.55916/smart.v13i1.45.