Analisis Kepuasan Konsumen atas Pelayanan PT. CEADE Digital Print cabang Cikarang

(Studi pada PT. CEADE Digital Print cabang Cikarang)

  • Usep Sumarno STIE STEMBI – Bandung Business School
  • Kuswari . STIE STEMBI – Bandung Business School
  • Sari Kirana Griya Lestari STIE STEMBI – Bandung Business School

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen atas pelayanan yang diberikan oleh PT. CEADE Digital print cabang Cikarang. Latar belakang penelitian dipicu oleh adanya keluhan dari konsumen terhadap pelayanan dan kenyamanan
Unit analisis adalah karyawan bagian customer support. Populasi konsumen sebanyak 116 orang, dan seluruhnya dipilih sebagai sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang disusun dengan skala likert.
Pelayanan yang diberikan oleh PT. CEADE Digital Print cabang Cikarang berada pada kategori baik, namun konsumen merasa kurang puas dengan apa yang diberikan oleh perusahaan. Hal ini disebabkan karena sering terjadi masalah pada mesin cetak. Selain itu, kebersihan ruangan juga mempengaruhi kepuasan konsumen

Kata Kunci : Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Published
2016-04-16
How to Cite
SUMARNO, Usep; ., Kuswari; GRIYA LESTARI, Sari Kirana. Analisis Kepuasan Konsumen atas Pelayanan PT. CEADE Digital Print cabang Cikarang. Jurnal Study and Management Research, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 8-12, apr. 2016. ISSN 2829-4076. Available at: <https://jurnalsmart.digitechuniversity.ac.id/index.php/jurnalsmart/article/view/42>. Date accessed: 27 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.55916/smart.v13i1.42.