Analisis Kepuasan Konsumen atas Pelayanan PT. CEADE Digital Print cabang Cikarang
(Studi pada PT. CEADE Digital Print cabang Cikarang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen atas pelayanan yang diberikan oleh PT. CEADE Digital print cabang Cikarang. Latar belakang penelitian dipicu oleh adanya keluhan dari konsumen terhadap pelayanan dan kenyamanan
Unit analisis adalah karyawan bagian customer support. Populasi konsumen sebanyak 116 orang, dan seluruhnya dipilih sebagai sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang disusun dengan skala likert.
Pelayanan yang diberikan oleh PT. CEADE Digital Print cabang Cikarang berada pada kategori baik, namun konsumen merasa kurang puas dengan apa yang diberikan oleh perusahaan. Hal ini disebabkan karena sering terjadi masalah pada mesin cetak. Selain itu, kebersihan ruangan juga mempengaruhi kepuasan konsumen
Kata Kunci : Pelayanan, Kepuasan Konsumen