Meningkatkan Loyalitas Konsumen Melalui Pelayanan, Trust, dan Harga
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh
Kualitas Pelayanan Jasa, Kepercayaan dan Harga Terhadap Loyalitas
pengguna jasa pengiriman barang PT. TRIVIA CARGO EXPRESS Kota
Bandung. Metode penelitian ini bersifat deskriptif verifikatif. Populasi
dalam penelitian ini sebanyak 81 perusahaan dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh, sehingga semua
populasi dijadikan sebagai sampel.
Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda diperoleh
hasil untuk sub struktur penelitian pertama yaitu secara Simultan
terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan Jasa, Kepecayaan dan
Harga terhadap Loyalitas Perusahaan. Sedangkan secara Parsial hanya
variable Kualitas pelayanan jasa memiliki pengaruh signifikan terhadap
Loyalitas. Variabel Kepercayaan juga memiliki pengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Perusahaan, demikian juga Harga memiliki pengaruh
signifikan terhadap Loyalitas Perusahaan. Secara Simultan terdapat
pengaruh antara Kualitas Pelayanan Jasa, Kepercayaan dan Harga
terhadap Loyalitas Perusahaan
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Harga Loyalitas