Meningkatkan Loyalitas Konsumen Melalui Pelayanan, Trust, dan Harga

  • Ratna Ekawati STIE STEMBI – Bandung Business School
  • Agus Deky Marlan STIE STEMBI – Bandung Business School

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh
Kualitas Pelayanan Jasa, Kepercayaan dan Harga Terhadap Loyalitas
pengguna jasa pengiriman barang PT. TRIVIA CARGO EXPRESS Kota
Bandung. Metode penelitian ini bersifat deskriptif verifikatif. Populasi
dalam penelitian ini sebanyak 81 perusahaan dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh, sehingga semua
populasi dijadikan sebagai sampel.
Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda diperoleh
hasil untuk sub struktur penelitian pertama yaitu secara Simultan
terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan Jasa, Kepecayaan dan
Harga terhadap Loyalitas Perusahaan. Sedangkan secara Parsial hanya
variable Kualitas pelayanan jasa memiliki pengaruh signifikan terhadap
Loyalitas. Variabel Kepercayaan juga memiliki pengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Perusahaan, demikian juga Harga memiliki pengaruh
signifikan terhadap Loyalitas Perusahaan. Secara Simultan terdapat
pengaruh antara Kualitas Pelayanan Jasa, Kepercayaan dan Harga
terhadap Loyalitas Perusahaan
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Harga Loyalitas

Published
2016-12-17
How to Cite
EKAWATI, Ratna; MARLAN, Agus Deky. Meningkatkan Loyalitas Konsumen Melalui Pelayanan, Trust, dan Harga. Jurnal Study and Management Research, [S.l.], v. 13, n. 3, p. 39-44, dec. 2016. ISSN 2829-4076. Available at: <https://jurnalsmart.digitechuniversity.ac.id/index.php/jurnalsmart/article/view/40>. Date accessed: 27 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.55916/smart.v13i3.40.