Word of Mouth (WOM), Kualitas Produk dan Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian

  • Budi Djatmiko Bandung Business School
  • July Sejati Agustinia Bandung Business School

Abstract

Penelitian ini menggunakan seluruh Populasi dalam penelitian ini adalah pedagang tepung beras merek sujiwangi yang mencapai 164 pedagang eceran pada Januari 2015. Penelitian ini menggunakan data primer. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik regresi dan uji hipotesis F-statistik untuk menguji pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat kepercayaan 5% serta menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien parsial.                                                                                                                                                                                         Terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Kualitas Produk, Word Of Mouth, Terhadap Keputusan Pembelian di PT. Harum Sari Perkasa Cabang Kabupaten Bandung. secara silmultan. Kualitas Produk (X1) dan Word Of Mouth (X2) memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara parsial. Sedangkan untuk variabel Word Of Mouth (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara parsial.


Kata Kunci : Word of Mouth, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Published
2016-12-17
How to Cite
DJATMIKO, Budi; AGUSTINIA, July Sejati. Word of Mouth (WOM), Kualitas Produk dan Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Study and Management Research, [S.l.], v. 13, n. 3, p. 23-27, dec. 2016. ISSN 2829-4076. Available at: <https://jurnalsmart.digitechuniversity.ac.id/index.php/jurnalsmart/article/view/35>. Date accessed: 27 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.55916/smart.v13i3.35.