Perbandingan Persepsi Kualitas Atas Produk Gadget Buatan Korea dan China Di Kota Bandung

  • Supriyadi . Bandung Business School
  • Yenti Rika Pratama Bandung Business School

Abstract

Penelitian ini menganalisis perbandingan persepsi kualitas
produk gadget dari Negara Korea dan China yang sedang menguasai pasar
di Indonesia saat ini dari sudut pandang persepsi kualitas konsumen,
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi dikalangan
masyarakat dengan semakin tingginya tingkat penggunaan gadget pada
saat ini, selain itu juga dengan semakin banyak bermunculan berbagai
merek gadget khususnya gadget China dan Korea ditengah- tengah
masyarakat .
Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode survei
pada konsumen gadget dikota Bandung,. Pengumpulan data dilakukan
dengan menggunakan kuesioner dan telaah kepustakaan. Penelitian ini
menggunakan dimensi kualitas menurut Garvin untuk mengukur persepsi
kualitas terhadap produk gadget Korea dan China. untuk membuktikan
apakah terdapat perbedaan persepsi kualitas antara gadget Korea dan
China.
Metode yang digunakan Dalam penelitian ini adalah metode
penelitian kuantitatif dengan jenis hipotesis yang digunakan adalah jenis
deskriftif dan komparatif. Sedangkan untuk jenis data yang diolah bersifat
cross section, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode
iterasi, dan alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji beda
Wilcoxon. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan
persepsi kualitas konsumen antara Produk Gadget Korea dan China


Kata Kunci: Persepsi, dimensi kualitas

Published
2017-04-15
How to Cite
., Supriyadi; PRATAMA, Yenti Rika. Perbandingan Persepsi Kualitas Atas Produk Gadget Buatan Korea dan China Di Kota Bandung. Jurnal Study and Management Research, [S.l.], v. 14, n. 1, p. 16-22, apr. 2017. ISSN 2829-4076. Available at: <https://jurnalsmart.digitechuniversity.ac.id/index.php/jurnalsmart/article/view/29>. Date accessed: 27 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.55916/smart.v14i1.29.