Penerapan Strategi Promosi Melalui Konten Di Media Sosial TikTok Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Cooler City Baleendah)
Abstract
Tujuan_Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana penerapana strategi promosi melalui media sosial tiktok yang dilakukan Cooler City Baleendah dan bagaimana dampak penerapan strategi promosi melalui media sosial tiktok dalam meningkatkan penjualan di Cooler City Baleendah.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif., wawancara individu dilakukan dengan karyawan Cooler City Baleendah untuk memperoleh pandangan mereka tentang strategi promosi.
Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbandingan penjualan produk Cooler City dari tahun 2022 hingga 2024 menunjukkan pertumbuhan yang baik adapun produk yang dianalisis dalam penelitian ini adalah Caramel Boba Sundae, Mango Boba Sundae, Oreo Cocoa Sundae, dan Jasmine Greentea. Penjualan produk Cooler City menunjukkan pertumbuhan signifikan dari 2022 hingga 2024. Pada Januari, penjualan melonjak meningkat sekitar 136%. Februari mengalami kenaikan sekitar 134%. Bulan Maret mencatat pertumbuhan terbesar, dengan penjualan meningkat sekitar 165%. Pertumbuhan ini menandakan keberhasilan strategi pemasaran dan faktor eksternal positif.
Implikasi_Dari hasil penjualan yang meningkat tersebut salah satunya disebabkan oleh pengaruh konten di media sosial Tiktok.
Tipe Penelitian_Studi Empiris
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.