Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Pengalaman Konsumen Terhadap Kepercayaan Konsumen Pada Produk Toyota Avanza Di Kota Bandung

  • Hary Mulyadi
  • Supriyadi .

Abstract

Tujuan_ (1) Untuk mengetahui bagaimana daya tarik iklan, pengalaman konsumen dan kepercayaan konsumen atas mobil Toyota Avanza. (2) untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Daya Tarik Iklan dan Pengalaman Konsumen secara simultan terhadap Kepercayaan Konsumen pada produk Toyota Avanza di kota Bandung (3) untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen tentang Daya Tarik Iklan terhadap Kepercayaan Konsumen pada produk Toyota Avanza di kota Bandung (4) untuk mengetahui bagaimana persepsi Pengalaman Konsumen Terhadap Kepercayaan Konsumen Pada Produk Toyota Avanza di kota Bandung.
Desain/Metode_menggunakan pendekatan Kuantitatif, Metode sampel yang dilakukan oleh peneliti yaitu teknik non probability sampling dan sampling insidental. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah dengan cara penyebaran kuesioner.
Temuan_ (1) Secara keseluruhan, variabel daya tarik iklan berada pada kategori ‘sangat menarik’, variabel pengalaman konsumen berada pada kategori ‘baik’ dan variabel kepercayaan konsumen berada pada kategori ‘sangat tinggi’. (2) Secara simultan, variabel daya tarik iklan dan pengalaman konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada produk Toyota Avanza di kota Bandung. (3) Daya Tarik Iklan Toyota Avanza berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen di kota Bandung, artinya semakin menarik daya tarik iklan Toyota Avanza maka semakin tinggi kepercayaan konsumen terhadap Toyota Avanza. (4) Pengalaman konsumen terhadap Toyota Avanza berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada Toyota Avanza di kota Bandung, artinya semakin baik pengalaman konsumen terhadap Toyota Avanza maka semakin tinggi kepercayaan konsumen pada Toyota Avanza.
Implikasi_ Penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai sumber informasi dan masukan bagi perusahaan Toyota dalam merancang generasi Toyota Avanza berikutnya dan dapat menambah wawasan kajian bidang ilmu pemasaran sebagai acuan untuk penelitian-penelitian selanjutnya.
Originalitas_ Subjek penelitian yang dipilih yaitu masyarakat umum di kota Bandung yang mempunyai pengalaman mengemudi dan menjadi penumpang dalam memiliki kendaraan Toyota Avanza. Dengan kuesioner yang disebar melalui google form.
Tipe Penelitian_ Studi Empiris

Published
2021-12-18
How to Cite
MULYADI, Hary; ., Supriyadi. Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Pengalaman Konsumen Terhadap Kepercayaan Konsumen Pada Produk Toyota Avanza Di Kota Bandung. Jurnal Study and Management Research, [S.l.], v. 18, n. 3, p. 168-177, dec. 2021. ISSN 2829-4076. Available at: <https://jurnalsmart.digitechuniversity.ac.id/index.php/jurnalsmart/article/view/139>. Date accessed: 27 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.55916/smart.v18i3.139.