Analisis Manajemen Produk pada PZU (Pusat Zakat Umat ) Bandung
Abstract
Tujuan_ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen produk pada pusat zakat umat bandung, produk-produk pusat zakat umat bandung kendala dan solusi manajemen produk pada pusat zakat umat bandung
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, menggunakan dua sumber data. Teknik pengumpulan data yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi
Temuan_ Manajemen produk pada pusat zakat umat Bandung telah menjalankan fungsi manajemen yaitu planing, organization, actuating, controling. Dengan adanya SOP yang telah dibuat. Produk produk yang terdapat pada pusat zakat umat Bandung yaitu program unggulan 5 keumatan, umat peduli, umat pintar, umat shaleh, umat sehat, dan umat mandiri. Adapun untuk kendala saat ini yaitu dari segi penghimpunandana dan kesadaran mustahik yang belum manyadari akan pentingnya menjadi seorang muzzaki.
Implikasi_Hasil penelitian dapat menjadi referensi dalam pengembangan manajemen produk pada pusat zakat umat Bandung.
Originalitas_Materi yang diangkat dalam penelitian ini hasil dari karya ilmiah dan penelitian dilakukan langsung oleh peneliti.
Tipe Penelitian_Studi Empiris
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.