Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Tugas Akhir (Skripsi) Mahasiswa Di Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Panca Sakti
Abstract
Tujuan_ Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi tugas akhir (skripsi) mahasiswa.
Desain/Metode_ Metode penelitian yang digunakan adalah metode regresi. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Sampel penelitian berjumlah 51 mahasiswa. Analisis data yang digunakan adalah anasis regresi sederhana.
Temuan_ Kecerdasan emosional mahasiswa berpengaruh positif terhadap prestasi tugas akhir (skripsi) mahasiswa.
Implikasi_Secara teoritis, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu. Secara praktis, penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi STKIP Panca Sakti dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir.
Originalitas_Indikator-indikator yang digali dalam penelitian ini merupakan alat ukur yang hanya digunakan pada mahasiswa STKIP Panca Sakti.
Tipe Penelitian_Studi Empiris